Tips dan Cara Mengatasi Penurunan Trafik Blog di Musim Liburan

Tips dan cara mengatasi penurunan trafik blog di musim liburan – Ketika musim liburan tiba, seperti di bulan Desember, sering blogger personal mengeluh karena terjadinya penurunan trafik pengunjung blog.

penurunan trafik,pengunjung blog,musim libur
Ilustrasi penurunan trafik di musim liburan

Memang sulit, tapi bukan berarti blogger tidak dapat berbuat apa-apa mengatasi masalah penurunan trafik pada musim liburan tiba.Hal ini juga saya rasakan terutama di bulan Desember, menjelang pergantian tahun baru.

Apa saja tindakan yang perlu dilakukan oleh blogger mengatasi penurunan trafik pengunjung di musim liburan? Coba tips berikut ini!

1.Teruslah update postingan

Berhenti untuk blogging sementara waktu bukanlah pilihan yang baik bagi seorang blogger gigih dan pekerja keras. Sebaliknya teruslah memperbaharui konten blog dengan artikel yang menurut anda bagus untuk dibaca oleh pengunjung blog anda.

2.Tidak berpikir mengganti template

Ketika terjadi penurunan trafik pengunjung secara drastis, sering blogger berpikir untuk mengganti template blog. Bahkan mengira template blog menjadi penyebab turunnya trafik pengunjung.

Datangnya musim liburan tidak ada hubungannya dengan penggunaan template blog sehingga pengunjung blog menurun tajam. Oleh sebab itu blogger tidak berpikir untuk menukar template blog.

Justru mengganti template akan lebih beresiko menurunkan trafik pengunjung. Namun demikian, jika ingin mengganti template blog, musim liburan tiba menjadi salah satu alternatif waktu yang dipilih.

3.Cari tema yang mengarah pada trend musim liburan

Musim liburan seperti di bulan liburan Desember, trend topic mungkin wisata, perjalanan, hari raya natal atau kuliner. Bagaimana jika tema blog anda bukan bertema di luar yang menjadi trend topic?

Anda boleh jadi membuat artikel yang tidak berhubungan dengan tema liburan. Namun demikian dalam artikel anda dapat saja disisipkan kata atau frasa kata kunci yang berkaitan dengan trend musim liburan tersebut.

4.Share artikel dan proaktif di media sosial

Coba anda bandingkan sendiri, berapa statistik blog anda sebelum dan sesudah men-share sebuah artikel di media sosial. Kalau teman atau koneksi anda banyak, pasti banyak pula perubahan pada statistik pengunjung setelah sharing artikel yang baru anda posting.

Itulah 4 tips dan cara mengatasi penurunan trafik pengunjung blog ketika musim liburan tiba.

0 Response to "Tips dan Cara Mengatasi Penurunan Trafik Blog di Musim Liburan"

Posting Komentar