Blogger Produktif Itu Pekerja Keras

Blogger produktif itu pekerja keras – Sepintas, menjadi blogger itu pekerjaan iseng dan gampang. Sekadar pengisi waktu luang, atau menyalurkan hobi semata. Namun bila ditekuni dengan serius, tentu akan menjadi pekerjaan sampingan yang mengasyikkan di samping menggeluti profesi utama.

menjadi blogger,pekerja keras

Bahkan pekerjaan blogger ini  cukup produktif untuk mendatangkan penghasilan tambahan. Syaratnya tentu ada. Seorang blogger harus menjadi pekerja keras jika ingin pekerjaannya itu menjadi produktif.

Tidak mengherankan jika banyak blog yang terlantar ditinggal pemiliknya. Salah satunya disebabkan karena alasan blogging sekadar menyalurkan hobi, mengisi waktu luang dan lain sebagainya.

Banyak blogger yang serius mengelola blognya sehingga menjadi produktif menghasilkan uang  sebagai penghasilan tambahan. Sebagai contoh Uda Awak, admin blog matrapendidikan.com, yang mengelola blog dengan serius sampai sekarang.

Berdasar wawancara online melalui akun messenger, Uda Awak memang mengakui, sepintas memang menjadi blogger itu pekerjaan iseng.

Kerjanya terlihat main-main saja. Banyak duduk dan ngobrol kesana-kemari. Sekali-sekali terlihat di tengah keramaian atau acara tertentu, jepret sana jepret sini.

Namun ketahuilah, setelah berada di depan komputer, blogger itu akan menulis artikel postingan. Di samping itu juga mengumpulkan data dan megolahnya menjadi sebuah artikel yang siap diterbitkan.

Bahkan blogger semisal Uda Awak banyak kekurangan waktu tidur malam hari. Apalagi jika meliput suatu acara atau kegiatan di sekitar tempat tinggalnya.

Uda Awak mengatakan, kadang-kadang sebagai blogger terlihat seperti wartawan media ketika meliput suatu acara atau kegiatan penting di lapangan.

Menjadi blogger produktif memang harus menjadi pekerja keras. Mencari bahan artkel, mengolahnya dan terakhir mempublish-nya. Ketika mengolah bahan artikel, memang tidak diketahui orang lain karena itu dikerjakan di rumah. Bahkan sampai larut malam asyik memeloti layar komputer.
Usaha tidak akan menghianati hasil, begitu kata orang bijak. Jerih payah mengelola blog diimbangi oleh adsense. Blog bertema pendidikan ini bekerja sama menjadi publisher adsense dan memperoleh penghasilan setiap sekali sebulan dan paling lama setiap dua bulan sekali.

0 Response to "Blogger Produktif Itu Pekerja Keras"

Posting Komentar