Pembayaran Adsense Terlambat, Jangan Panik Dulu!

Pembayaran adsense terlambat, jangan panik dulu! – Gaji publisher adsense bulan November, terlambat dibayarkan oleh pihak google. Melalui forum google adsense terungkap, para publisher adsense belum menerima notifikasi atau pemberitahuan perihal gaji di bulan ini. Sampai pagi ini, Selasa  27 November 2019, belum ada tanda akan menerima pembayaran dari google adsense. 


google adsense,gajian terlambat,hal biasa

Belum ada notifikasi terbaru pada akun adsense. Sebagian sudah ada namun dengan status Tertunda. Ada apa gerangan?

Tidak usah panik dulu, keterlambatan itu besar kemungkinannnya bukan disengaja melainkan ada hal teknis yang menyebabkan kondisi demikian.

Selain itu, keterlambatan ini sudah biasa dan terjadi setiap tahunnya. Pembayaran adsense terjadi setiap tanggal 21 tiap bulannya. Faktor hari libur nasional, di negara Amerika Serikat maupun Indonesia ikut menentukan penerimaan gaji dari pihak google adsense.

Khusus bulan November, itu dapat dimaklum. Di Amerika sana konon sedang dimeriahkan Thanksgivig day (hari ungkapan syukur) yang dijadikan hari libur nasional dan puncaknya tanggal 26 November. Tentu saja persiapannya sudah dimulai beberapa hari sebelumnya.

Nah, pagi ini pukul 11.00 WIB di Indonesia 27 November dan di Amerika Serikat masih tanggal 26 November. Sekitar 4 jam lagi baru memasuki tanggal 27 November di Amerika Serikat.

Apa yang harus dilakukan? Tentu saja tidak banyak yang dapat dilakukan oleh publisher Indonesia selain menunggu dengan sabar datangnya pemberitahuan dari pihak google adsense. 

0 Response to "Pembayaran Adsense Terlambat, Jangan Panik Dulu!"

Posting Komentar