Tips Bermain Adsense untuk Bloger Baru

Tips bermain adsense untuk bloger baru – Dari waktu ke waktu, pihak google semakin kreatif dalam memantau perjalan situs penayang iklan adsense. Salah satu perhatian pihak google adalah masalah keabsahan. Sebut saja keabsahan klik iklan dan trafik pengunjung.

tips,bermain adsense,google adsense,trafik alami

Klik tidak sah (invalid click) disikapi dengan penghitungan junlah klik namun nilainya ditiadakan. Jika tidak dibenahi persoalan ini bisa jadi berakhir dengan baned pada akun tersebut.

Keabsahan trafik pengunjung (valid traffick)  Begitu banyak publisher yang mengalami problema yang berawal dari trafik pengunjung blog. Trafik pengunjung blog dipantau tidak valid (invalid traffick). Dampak yang dirasakan langsung adalah pembatasan iklan pada akun adsense (tidak dibaned).
Blog yang mendapat notifikasi ini akan menayangkan hanya blanko iklan. Untuk sekian lamanya blog ini tidak akan menayangkan iklan. Namun demikian masih untung karena publisher masih bisa log ini ke akun adsense pada dashboard. Ini artinya akun adsense tidak dibaned.

Tidak hanya blog berumur yang mendapat teguran dari google. Blog baru justru lebih berpeluang untuk mendapat peringatan. Hal ini sering berawal dari kepatuhan publisher dalam menjalankan kebijakan adsense terutama mendatangkan trafik pengunjung.

Apa yang harus dilakukan publisher?

1.Hindari mengakali tarfik pengunjung
Blog baru memang masih memiliki trafik rendah. Hal ini akan mendorong pemiliknya untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung dengan cara membabi buta. Membagikan artikel di media sosial secara berlebihan atau bahkan membeli trafik.  

Kenapa ini terjadi? Ada keinginan dari publisher baru untuk meningkatkan pendapatan adsense  sehingga cepat mencapai ambang batas pembayaran (payout).adsense, yaitu 100 dollar.

Mengakali trafik pengunjung blog dengan cara instan ternyata beresiko terhadap keamanan akun adsense. Oleh sebab itu hindari mengakali trafikpengunjung. Sebaliknya berusaha untuk mendatangkan trafik organik (alami) yang berasal dari mesin pencari (search engine). Terus mengupdate artikel dan pelajari metode SEO (Search Engine Optimization).

2.Atur stelan jangan lacak tayangan blog ini
Blog baru biasanya sering dibuka oleh pemiliknya. Untuk mengedit tampilan (tata letak). Mengedit tampilan maupun artikel yang sudah diterbitkan atau hanya sekadar iseng membuka halaman blog sendiri.

Tindakan ini mengakibatkan jumlah halaman yang terlacak oleh blogger semakin banyak, bahkan melebihi pengunjung yang berasal dari mesin pencari (searh engine) mau pun media sosial.
Agar tidak terlacak oleh blogger sebaiknya setel Pengelolaan pelacakan tayangan halaman anda sendiri. Kemudian centang 'Jangan Lacak Tayangan Laman ini'. Jika sudah disetel maka tayangan laman sendiri tidak akan dihitung lagi oleh blogger sebagai pageview tayangan sendiri.

Publisher pemula tidak perlu terburu-buru untuk mendatangkan trafik sebanyak mungkin untuk mendongkrak penghasilan supaya cepat payout. Trafik pengunjung suatu blog melalui suatu proses dan waktu sehingga bloger perlu mengikuti proses dan perjalannan waktu itu secara wajar.

0 Response to "Tips Bermain Adsense untuk Bloger Baru"

Posting Komentar