Gajian Tiap Bulan Dari Google Tiap Bulan, Kenapa Tidak?

Gajian tiap bulan dari google, kenapa tidak? – Menerima gaji dari google tentulah mendatangkan kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Bukan persoalan jumlah nominal yang diterima, namun jerih payah mengelola blog selama ini telah membuahkan hasil sehingga terasa lebih gurih jika dibandingkan menerima gaji dari tempat kerja sehari-hari.

gajian,google adsense,tiap bulan

Boleh jadi nilai nominalnya tidak banyak yang anda terima. Atau hanya pas-pasan,  sekadar mencapai ambang batas pembayayan (payout). Jika hal itu dicapai tiap bulan, Itu sudah sangat beruntung. Apalagi di tengah perkembangan bisnis online adsense akhir-akhir ini yang dikabarkan semakin lesu.

Bisa payout sekali dua bulan, tiga bulan, itu juga termasuk kondisi yang menguntungkan. Terutama bagi publisher yang tidak bermimpi muluk-muluk untuk mendapatkan penghasilan dari google.

Publisher yang mengelola blog pribadi, boleh jadi tidak bisa mengharapkan adsense sebagai penghasilan utama. Namun paling tidak, publisher boleh berdoa, berharap dan disertai usaha untuk mewujudkan impiannya menerima gaji dari google tiap bulan.

Berharap terima gaji tiap bulan bukanlah mengada-ada dan bukan hal mustahil. Meskipun kenyataannya, memang akhir-akhir ini sangat susah mencapai ambang batas pembayaran 100 dollar.

Lalu bagaimana agar bisa menerima gaji tiap bulan dari google? Dengan kata lain, harus mengumpulkan minimal 3,5 dolar per hari? Coba ikuti tips berikut ini!

1.Miliki minimal 3 buah blog

Teman-teman bilang, agar bisa payout tiap bulan memang perlu beternak blog. Tapi beternak blog dengan membuat lebih dari 3 blog, mungkin menimbulkan kesulitan tersendiri dalam mengelolanya. Kecuali kalau memang kerjanya hanya mengelola blog tiap hari.

Blog itu adalah media dan investasi jangka panjang. Kalau memiliki 3 blog bukan berarti dibuat sekaligus. Melainkan beragsur-angsur mulai dari sebuah blog, dua blog dan tiga blog dengan tema berbeda tentunya.

Nah, jika blog pertama sudah memiliki minimal 50-an artikel dan sudah diterima sebagai publisher adsense, coba buat blog baru dengan tema dan akun gmail berbeda dengan blog pertama. Begitu pula untuk blog ketiga dan seterusnya.

Asumsinya, jika masing-masing blog menghasilkan1 dolar lebih per hari maka 3 blog akan memperoleh 3 dolar lebih per hari dan dikali selama 30 hari.

2.Membangun jaringan

Agar bisa payout tiap bulan, publisher harus rajin membangun jaringan secara online maupun ofline. Perkenalkan blog dan share artikel di media sosial yang ada seperti facebook, whatshapp, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Begitu pula jarinagn di dunia offline, jangan malu-malu mempromosikan blog kepada rekan-rekan, sanak dan famili. Singkat kata, anda harus aktif bermedia sosial dan promosi di dunia offline.
Tujuan akhir membangun jaringan adalah mendatangkan trafik pengunjung blog. Semakin banyak jaringan anda semakin besar peluang untuk mencapai target pendapatan harian 3 dolar atau lebih.

3.Belajar optimasi blog dan adsense

Untuk mewujudkan keinginan payout tiap bulan memang perlu belajar optimasi pada blog dan iklan adsense. Optimasi pada blog bertujuan untuk memudahkan blog atau artikel anda terindeks di mesin pencarian. Misalnya google, yahooo, ask dan lain sebagainya.

Jika banyak artikel anda terindeks di mesin pencari dan menempati minimal halaman kedua (page two) besar kemungkinannya blog anda dikunjungi banyak orang.

Untuk mewujudkan tujuan ini anda perlu menggunakan template yang ringan loading, valid html dan seo Friendly. Kemudian artikel postingan perlu memperhatikan kata kunci (keyword) yang tepat, baik pemilihannya maupun penempatannya di dalam artikel.

Optimasi pada iklan adsense bertujuan untuk meningkatkan nilai CPC. Agar CPC tinggi upayakan untuk menempatkan iklan pada tempat strategis, atau memasang iklan otomatis (auto-ads) sehingga anda tidak dipusingkan oleh penempatan iklan.

Itulah 3 tips agar bisa payout tiap bulan dari google. Jadi, bukan mustahil anda bisa gajian tiap bulan jika mencoba menerapkan tips tersebut dengan sabar dan tekun.Dengan dmeikian anda tidak meninggalkan blog lagi sehingga menjadi terlantar.
Kasian kan, dengan blog yang sudah dibangun dan telah disisi dengan ratusan atau ribuan postingan. Namun ditinggalkan hanya gara-gara penghasilan anda bermain adsense belum menemui hasil yang terbaik.

0 Response to "Gajian Tiap Bulan Dari Google Tiap Bulan, Kenapa Tidak?"

Posting Komentar