5 Tips Motivasi Buat Blogger Pemula

5 Tips motivasi buat blogger pemula – Pada awalnya seseorang menjadi bersemangat untuk menulis dan membuat blog. Belajar bagaimana membuat blog dan mengisinya dengan artikel atau tulisan. Motivasinya adalah ingin berbagi sesuatu dengan pengunjung. Membagikan tulisan yang dirasa bermanfaat untuk orang lain.

motivasi blogger,blogging,blogger pemula

Apa yang terjadi setelah itu? Kebanyakan setelah berjalan selama beberapa minggu, beberapa bulan, kejenuhan mulai dirasakan. Dengan menyandang prediket blogger pemula timbul kebosanan dan kemalasan. Kenapa?

Kurangnya respon dari pengunjung, sedikitnya pengunjung. Boleh jadi ini penyebabnya. Akibatnya timbul dalam pikiran bahwa kegiatan blogging tidak banyak manfaatnya.

Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya artikel di blog komputer dan internet ini. Oleh sebab itu pada kesempatan ini akan dibagikan 5 tips ringan motivasi blogger buat pemula.

1.Blog Investasi jangka panjang

Dengan membuat blog dan telah mengisinya dengan beberapa tulisan berarti pemula telah menanamkan investasi jangka panjang. Berarti juga, pemula telah memiliki aset yang berharga.

Jika merasa jenuh, berhentilah dulu untuk beberapa waktu. Jangan berpikir untuk menghapus blog yang sudah pemula buat dan isi dengan tulisan. Buka kembali blognya setelah motivasi menulis dan blogging bangkit.

2.Perlu belajar mendatangkan pengunjung

Jika pemula jenuh karena sedikitnya pengunjung tentu langkah yang dipikirkan adalah belajar untuk mendatangkan pengunjung. Toh, banyak tutorial atau artikel bagaimana untuk meningkatkan pengunjung blog.

Dengan banyak pengunjung, boleh jadi banyak respon atau komentar dari pengunjung tersebut. Pemula akan bersemangat untuk menjalankan kegiatan blogging. Boleh jadi juga pemula akan gemar blogwalking. Ketahuilah blogwalking berpeluang untukmendatangkan trafik pengunjung blog.

3.Tak salah jika melirik pendapatan dari blog

Merasa pekerjaaan tidak bermanfaat untuk diri sendiri? Ya, itu sah sah saja. Kita menyadari kalau artikel kita bermanfaat untuk dibaca orang lain. Namun dari pekerjaan itu belum memperoleh apa-apa secara materi. Paling tidak pengganti paket data yang digunakan untuk kegiatan blogging.

Banyak peluang untuk melirik pendapatan melalui blog. Misalnya belajar mengundang pengiklan secara mandiri dengan menyediakan banner iklan. Selain itu jika umur blog, jumlah tulisan memadai, pelajari bagaimana cara mendaftar dan diterima penjadi publisher adsense.

4.Blog akan indah pada waktunya

Dari semula pemula hendaknya menyadari kalau blogging itu aktivitas jangka panjang sehingga harus berangsur-angsur, setahap demi setahap seiring dengan perjalanan waktu. Suatu saat akan indah pada waktunya asal pemula tekun dan betah dalam kegiatan blogging.

5.Pemula akan sukses

Bagaimana pemula yang sukses? Sukses tidak selalu identik dengan materi. Namun sukses dalam hal ini adalah sukses menjaga eksistensi pemula dalam mengelola blog. Sukses menjaga eksistensi berarti akan berujung pada sukses menjadi seorang blogger yang memiliki motivasi.

Semoga blogger pemula jadi termotivasi dengan 5 tips di atas.

0 Response to "5 Tips Motivasi Buat Blogger Pemula"

Posting Komentar