5 Upaya Memaksimalkan Pendapatan Publisher Adsense

5 Upaya memaksimalkan pendapatan publisher adsense – Riski memang sudah diatur oleh Allah SWT. Namun demikian manusia wajib berusaha menjemput riski itu karena tanpa berusaha tidak mungkin riski akan datang sendiri. Makanan yang sudah ada di hadapan pun harus diusahakan untuk memakannya. Tak mungkin masuk mulut sendiri tanpa disuap.

optimasi adsense,pendapatan adsense

Senada dengan analog di atas, publisher adsense juga harus berusaha dan bekerja keras untuk mendatangkan riski berupa dollar yang akan terkumpul melalui akun adsense.

Mungkin publisher banyak mengeluh perihal rendahnya penghasilan akhir-akhir ini. Namun berputus asa bukanlah sikap yang tepat menghadapi persoalan tersebut. Publisher telah berusaha dan merasa telah maksimal usahanya.  Maksimalnya usaha  tentulah melalui langkah dan proses yang sesuai dengan kebijakan adsense.

Apa saja usaha untuk meaksimalkan pendapatan adsense?

1.Trafik pengunjung

Publisher harus paham bagaimana kualitas trafik pengunjungnya. Apakah trafiknya mayoritas berasal dari mesin pencari atau media sosial. Maka tindakan yang perlu dipikirkan adalah mendatangkan trafik pengunjung yang berasal dari mesin pencari. Nah, ini dikenal dengan trafik alami dan berkualitas.
Upaya lain yang perlu diperhatikan publisher adalah perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengunjungi situs. Ada 2 perangkat utama yang digunakan pengunjung, perangkat dekstop dan mobile.

Jika pengunjung mayoritas berasal dari mobile maka perlu situs dimaksimalkan dengan penggunaan template dengan tata letak, navigasi dan kecepatan loading yang bagus. Istilahnya, gunakan template mobile friendly.

2.Konten situs

Publisher seyogyanya lebih fokus pada konten situs ketimbang memikirkan monetisasi karena pihak google telah mengaturnya secara otomatis. Publisher tak asing lagi dengan iklan otomatis (auto ads). Maka upaya memaksimalkan pendapatan adsense adalah memasang iklan secara otomatis bukan manual.

Setelah itu publisher fokus pada kuantitas dan kualitas konten situs. Kuantitas berkaitan dengan frekuensi postingan sedangkan kualitas menyangkut manfaat dan kegunaan konten bagi pengunjung.

3.Iklan dan perangkat

Pastikan iklan tampil optimal pada layar dekstop maupun mobile. Jika menggunakan auto ads, maksimalkan format in-poage formats dan overlay formats.

-in-page formats (text and display, native in article, -à mobile only: native in-feed, matched cont)

-overlay formats (anchor ads, vignettes ads) -----à mobile only
Yang lebih penting lagi adalah bagaimana iklan tampil pada perangkat >40%.

4.Notifikasi merah

Upayakan tidak menerima peringatan (notifikasi) berwarna merah pada akun adsense. Oleh sebab itu publisher harus memenuhi kebikjakan adsense dalam bermain adsense. Patuh pada kebijakan google lebih baik ketimbang mencari akal untuk mengelabui google.

5.Invalid click

Invalid click (iklan tidak sah) berawal dari traik pengunjung dan template situs.Selebihnya adalah pengunjung yang melakukan bom klik atau klik memabai buta terhadap iklan.
Simak juga : 4 Tips Tindakan untuk Mengatasi Nilai CPC Turun
Sebagai catatan akhir, google lebih menyukai publisher yang bermain lurus-lurus saja, tanpa banyak tipuan terutama dalam mendatangkan trafikpengunjung. Buktinya sdudah cukupbanyak publisher yang mendapat peringatan merah dan sanksi berupa pembatasan tayangan iklan, penangguhan akun sampai penonaktifan akun adsense.


0 Response to "5 Upaya Memaksimalkan Pendapatan Publisher Adsense"

Posting Komentar