4 Tips Agar Bisa Gajian Tiap Bulan Dari Adsense

4 Tips agar bisa gajian tiap bulan dari adsense – Boleh jadi untuk mendaftar dan diterima sebagai publisher adsense bagi sebagian blogger, itu sangat mudah. Namun tidak selalu demikian untuk meraup dollar dari pemasangan iklan adsense di blog anda. Apalagi bagi publisher pemula, bisa jadi sampai setahun atau lebih baru bisa payout perdana.

tips,gajian,adsense,tiap bulan
Ilustrasi gajian dari google adsense (pixabay.com)

Bagi publisher yang sudah lama berkecimpung di dunia periklanan adsense tentu saja ingin memperoleh penghasilan setiap bulan sehingga pekerjaan mengelola blog dapat dirasakan hasilnya secara finansial. Bahkan dapat dijadikan sebagai penghasilan tambahan yang memuaskan.
Namun keinginan tersebut berseberangan dengan kenyataan yang dihadapi. Faktanya boleh jadi anda gajian dua atau tiga bulan sekali atau bahkan lebih lama dari itu. Lalu bagaimana caranya agar bisa terima gaji tiap bulan meskipun hanya pada batas payout adsense?

Nah, bagi anda yang ingin payout tiap bulan berikut ini disajikan tips gajian yang masuk akal, tidak mengada-ada atau berlebihan.

1.Konsisten menulis artikel

Konsisten menulis artikel akan meningkatkan volume blog anda dalam segi kuantitas konten. Anda boleh menguji bagaimana trafik blog jika anda berhenti menulis satu atau dua hari. Yang pasti, berhenti menulis maka trafik blog juga menurun.

Konsisten menulis tidak mesti banyak artikel tiap hari. Yang penting artikel dipostingan secara berkala. Misalnya satu artikel setiap hari, satu artikel setiap dua atau tiga hari.

2.Kualitas artikel

Tidak hanya mengutamakan kuantitas melainkan juga kualitas artikel. Usahakan artikel berkualitas secara SEO (search engine optimization) disamping kualitas secara kebermanfatan artikel bagi pengunjung.

Boleh jadi tema dan gaya pembahasn dalam artikel hanya hal-hal yang sederhana. Namun di dalam artikel tersebut terdapat kata kunci (keyword) yang padat dan mungkin banyak dicari orang melalui mesin pencari.

Selain itu cara dan gaya penulisan artikel yang unik dan tidak dimiliki oleh blogger lain. Mungkin tema yang dibahas hampir sama dengan blogger lain namun cara dan gaya penulisan anda lebih unik dan khas, itu akan menunjukkan kualitas artikel mata mesin encarian. Dalam bahasa lainnya, artikel original, bukan kopi-paste atau jiplakan.

3.Buat lebih satu blog

Membuat blog lebih dari satu dengan niche blog berbeda. Mungin ini tantangan yang cukup berat. Namun anda akan diarahkan berpikir menurut teori probabilitas. Semakin banyak blog semakin besar peluang pendapatan yang anda raih.

Untuk bisa payout setiap bulan anda harus bisa membukukan 100 USD. Itu artinya, setiap hari anda harus mengumpulkan rata-rata 3,5 USD. Nah, nilai sebesar ini harus dikumpulkan oleh lebih satu blog, minimal blog utama mengumpulkan 2 sampai 2,5 USD per hari.

4.Gunakan template ringan

Setiap blog yang anda punyai hendaknya menggunakan template ringan, seo dan valid HTML. Banyak koq template seperti ini, baik yang free maupun premium. Anda tinggal pilih di internet ini.

Template ini akan menampilkan konten yang tertata dengan rapi, begitu pula penempatan iklan adsense yang sudah anda pasang scriptnya. Namun sebaiknya anda cukup memasang iklan di dalam artikel saja.
Demikian tips agar bisa payout tiap bulan dari google adsense. Sederhana memang, namun tidak mudah untuk menerapkannya. Akan tetapi kerja keras yang anda lakukan suatu saat akan berbuah manis dengan menerima gaji tiap bulan dari google adsense.

0 Response to "4 Tips Agar Bisa Gajian Tiap Bulan Dari Adsense"

Posting Komentar