Pencurian Artikel Masih Sulit Dicegah

Pencurian artikel masih sulit dicegah – Anda blogger yang baru malang melintang di dunia blogging, mungkin akan kelabakan dan langsung panik manakala mengetahui artikel anda ditemukan secara utuh di blg orang lain. Isi beserta gambar yang ada di blog orang lain itu persis yang ada pada blog anda.

mencegah,blog acg,generate content
Ilustrasi pencurian artikel secara otomatis (pixabay.com)

Padahal artikel yang anda buat dan terbitkan itu bukan main susah membuatnya satu demi satu. Anda sangat geram dan kecewa! Itu dapat dimaklumi. Langkah yang harus anda tempuh mungkin melaporkan ke DMCA google. Atau mengatur tampilan pada dashboard blogger melalui feedburner.com.

Yakinlah, itu hanya langkah awal yang dapat anda lakukan. Namun cara itu kadang-kadang tidak membuat pelaku jera. Kenapa? Pelakunya cukup ongkang-ongkang kaki saja, tanpa susah payah, dapat memindahkan isi blog orang lain ke blognya.

Inilah yang disebut dengan Auto Content Generate disingkat ACG. Agaknya pencurian konten ini susah dicegah karen tersedia fitur khusus untuk mengenerate konten secara otomatis. Apa dan bagaimana cara ACG, tidak akan dibahas disini!

Meskipun sulit mencegah pencurian konten, anda tetap berusaha untuk mencegahnya. Mungkin anda jangan lalai dan lengah dengan blog anda. Pencuri konten biasanya menyembunyikan artikel curian di bagian tengah untuk mengelabui.

Kemudian artikel yang digenerate umumnya dibagian tengah blog anda agar tidak cepat ketahuan. Cek secara berkala artikel anda melalui duplikat checker. Jika ditemukan, segeralah lapor ke DMCA google.

Disamping itu anda juga perlu memberikan peringatan kepada pelaku meskipun akan dicuekin. Karena bagaimana pun pelaku pasti merasa berdosa ketika dilayangkan peringatan.
Perlukah membalas perlakuan pelaku ACG? Membalas menyalin kembali artikel yang mereka curi? Ini tergantung pada anda. Sebab, fitur AGC sudah ada di internet ini.  Anda tinggal browsing.

0 Response to "Pencurian Artikel Masih Sulit Dicegah"

Posting Komentar