Perbanyak Konten Terindeks di Berbagai Mesin Pencari Revenue Akan Meningkat

Perbanyak konten terindeks di berbagai mesin pencari revenue akan meningkat  – Khalayak ramai dunia maya, khususnya publisher adsense, sudah mengetahui bahwa penghasilan adsense melalui blog sangat tergantung pada lalu lintas pengunjung (visitor traffic) di suatu blog.  

perbanyak konten,blog,terindeks,mesin pencari

Ibarat sebuah toko yang ramai pengunjungnya setiap hari. Kita sudah dapat memprediksi transaksi jual beli di toko itu semakin banyak. Ujung-ujungnya pemilik toko akan mendapatkan untung yang besar dan memuaskan.

Analog dengan hal tersebut, blog yang ramai lalu lintas pengunjungnya setiap hari akan berdampak pada pendapatan adsense pemilik blognya.

Tentu saja hal tersebut dapat dimaklumi. Sebab, bagaimana mungkin penghasilan publisher adsense akan meningkat jika setiap hari blognya sepi pengunjung. Kalau pun ada pengunjung, belum tentu mereka memberikan kontribusi, dan jika ada itupun prosentasenya sangat kecil.

Lantas, bagaimana supaya penghasilan meningkat sehingga mencapai ambang batas pembayaran dari google adsense? Upaya yang paling strategis adalah menjadikan konten blog banyak yang terindeks di berbagai mesin pencari.

Sepertinya ini yang paling mendasar diupayakan oleh seorang blogger sekaligus publisher adsense. Upayakan agar konten di blog lebih banyak terindeks di banyak, atau di berbagai mesin pencari (search engine).

Tidak hanya pada mesin pencari google melainkan juga usahakan di berbagai mesin pencari lainnya seperti yahoo, ask, yandex, dan lain sebagainya.

Nah, dengan banyaknya konten blog yang terindeks (kalau dapat menempati halaman pertama) dan di berbagai mesin pencari maka pengunjung blog akan menjadi ramai. Sebab konten blog akan mudah ditemukan oleh pengunjung.

Ramainya lalu lintas pengunjung ini memperbesar peluang blog untuk meraup dollar. Tentu saja tidak hanya itu cara mendatangkan banyak pengunjung. Cara lain adalah men-submit artikel ke situs bookmark, media sosial, blogwalking, aktif di forum dan lain sebagainya.
Namun ternyata pengunjung yang berasal dari mesin pencari yang sering disebut trafik alami justru lebih menguntungkan. Salah satu keuntungannya adalah harga per klik iklan relatif lebih tinggi ketimbang media dan situs sosial.

0 Response to "Perbanyak Konten Terindeks di Berbagai Mesin Pencari Revenue Akan Meningkat"

Posting Komentar