Selamat Tinggal Google Plus

Selamat tinggal google plus – Siapa yang tidak mengenal google plus (G+). Media jejaring sosial yang sering disandingkan dengan media sosial lainnya seperti facebook dan twitter di blog. Ada button +1, komentar gplus, dan widget google +. Ini adalah tiga fitur yang bergabung dengan blogger.

penghapusan,fitur g+,google plus

Bahkan sharing otomatis di laman google plus juga disediakan pada blogger. Blogger yang memposting konten akan tersharing secar otomatis di halaman google plus. Tapi semua itu akan ditiadakan oleh google awal Februari 2019 ini.

Pengguna baru pun tidak akan bisa lagi mengakses seperti profil, halaman, komunitas dan even (peristiwa). Begitu pula sig in google + (akun maupun halamannya).

Sebenarnya pihak google telah mengirim pengumuman via akun google tentang penghapusan fitur google plus secara bertahap. Hal serupa juga dapat dilihat pada dashbioard blogger.

Pada tanggal 4 Februari 2019, sejumlah perubahan akan dilakukan pada integrasi google+.pada blogger. Misalnya, widget google +, dukungan untuk widget tombol +1, pengikut google + dan badge google pada tata letak tidak akan tersedia lagi. Semua instance widget dihapus dari blog.

Begitu pula tombol +1, tombol +1/G+ dan link berbagi google + di bawah postingan blog dan pada menu navigasi akan ditiadakan.

Penghapusan fitur google plus ini tentu lebih cepat dari pengumuman google sebelumnya, sekitar Agustus 2019. Good by google plus. Tentu saja pihak google mempunyai alasan tersendiri untuk mempercepat penghapusan fitur google plus.

Sebagai pengguna setia google+ sejak diluncurkan 7 tahun dan meraskan manfaatnya sebagai media sosial setingkat facebook dan twitter, tentu akan bersedih dan merasa kehilangan. Selamat tinggal google plus.

0 Response to "Selamat Tinggal Google Plus"

Posting Komentar