Meraup Banyak Pengunjung, Meraih Untung Bisnis Adsense

Meraup banyak pengunjung, meraih untung bisnis adsense – Media daring (online) besar di Indonesia seperti viva, sindo, kompas, dan lain sebagainya telah berhasil meraup banyak pengunjung (visitor) serta meraih penghasilan besar setiap harinya. Situs berskala nasional tersebut dikunjungi banyak orang berawal dari jaringan yang luas dan partner banyak dalam menjalankan situs.

trafik pengunjung,meraih untung,penghasilan adsense

Selain itu juga karena situs-situs tersebut sudah punya nama besar sehingga populer dan familiar di tengah masyarakat pengguna internet. Informasi yang disajikan benar-benar menarik dan membuat pengunjung datang dan betah menikmati sajian konten situs besar tersebut.

Lalu lintas pengunjung (traffic visitors) yang ramai, secara teoritis akan berdampak pada raihan keuntungan secara finansial. Mereka bekerja sama dalam berbisnis online, termasuk google adsense dan bisnis berbasis CPC lainnnya.

Lalu bagaimana dengan media daring  semisal blog yang dikelola secara amatiran? Blog pribadi akan susah untuk mengejar apalagi menyamai ramainya pengunjung situs-situs besar. Begitu pula bersaing dalam meraih keuntungan bisnis online dengan situs yang ramai pengunjung.

Namun demikian blog pribadi bukan mustahil meraup banyak pengunjung dan meraih hasil bisnis online. Disadari bahwa faktor pengunjung menjadi penentru dalam meraih penghasilan terutama yang bekerja sama dengan google adsense. Hal ini menjadi patiakn bagi blogger untuk memperoleh penghasilan adsense secara optimal.

Sasaran utama upaya blogger ditujukan pada dua hal, yaitu akrab dengan mesin pencari dan manusia pengguna internet.

1.Akrab dengan mesin pencari (search engine friendly)

Akrab dengan mesin pencari (search engine) berarti memberi peluang kepada blog agar mudah ditemukan oleh pengguna internet. Semakin mudah ditemukan melalui mesin pencari semakin banyak peluang blog untuk dikunjungi.

Blog harus berisi konten yang telah dioptimasi secara baik dan ini akan disukai oleh berbagai mesin pencari seperti google, yahoo.ask, dan lain sebagainya. Konten yang disajikan perlu mempertimbangkan kualitas di mata mesin pencari agar mudah di-crawl oleh robot mesin pencari.

Pengunjung yang masuk ke blog melalui mesin pencari ini biasa disebut pengunjung alami (trafik alami/trafik organik).

2.Akrab dengan pengguna (human friendly)

Akrab dengan pengguna berarti dapat memenuhi kebutuhan para pengguna internet yang memerlukan informasi. Pengguna yang membutuhkan konten adalah manusia. Mereka menggunakan fasilitas pencarian semisal mozilla firefox, google chrome dan fasilitas lainnya dengan perangkat mobile selluler, komputer atau laptop.

Untuk memudahkan pengguna yang sudah berada di laman blog membutuhkan navigasi yang baik dan  kecepatan loading ringan. . Dengan demikian pengguna akan mudah untuk menjelajah isi blog tersebut.

3.Submit di situs bookmark dan media sosial

Jika upaya akrab dengan mesin pencari dan pengguna termasuk upaya internal maka submit konten di situs bookmark atau sharing media sosial adalah upaya eksternal. Pengunjung dari dua platform ini akan dikenal sebagai pengunjung rujukan.

Anda dapat mensubmit konten blog melalui viva.co.id, liputan6, dan lain sebagainya. Sementara itu media sosial yang dapat dimanfaatkan antara lain facebook dan twitter.

Demikianlah tinjauan singkat tentang bagaimana meraup pengunjung untuk meraih keuntungan bisnis online. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Meraup Banyak Pengunjung, Meraih Untung Bisnis Adsense"

Posting Komentar