Beda Karakter Blog Berbeda Cara Optimasi Adsensenya

Beda karakter blog berbeda cara optimasi adsensenya – Berdasarkan pengamatan admin selama menjadi publisher adsense, optimasi penghasilan adsense dipengaruhi oleh karakter blog itu sendiri. Oleh sebab itu upaya optimasi pendapatan yang sering diberikan oleh pakar adsense perlu disesuaikan dengan karakter blog penayang iklan.

beda karakter,blog,adsense,optimasi

Seorang admin yang mengelola beberapa blog dengan niche berbeda dan menggunakan tempalte sama, karakter blog pun akan berbeda. Karakter dimaksud dalam hal ini adalah gaya penulisan artikel yang dimuat di blog.

Gaya penulisan blog bertema pendidikan akan jauh beda dengan gaya penulisan blog dengan niche makanan dan minuman. Begitu pula gaya penulisan artikel blog niche internet dan teknologi. Oleh sebab itu dapat dikatakan optimasi adsense terhadap suatu blog berbeda dengan blog lainnya.

Sementara itu admin yang berbeda namun niche sama, juga tidak akan sama cara optimasinya. Buktinya, penghasilan publisher dengan blog niche sama belum tentu memperoleh penghasilan sama besarnya.

Yang perlu diperhatikan
Meskipun karakter setiap blog berbeda namun pada hakikatnya dalam optimasi pendapatan adsense tetap mempertimbangkan asal pengunjung, penempatan iklan dan jenis iklan serta keterlihatan iklan.

Asal pengunjung dimaksud adalah perangkat yang digunakan pengunjung (mobile,dekstop dan tablet). Selain itu juga asal pengunjung dari media sosial atau mesin pencari.

Penempatan iklan berkaitan dengan letak pemasangan iklan pada laman blog dan laman arikel. Pada laman blog dinilai paling stratgeis di bagian header blog. Sedangkan di laman artikel, posisi strategis adalah bagian atas, tengah dan bawah artikel.

Penempatan iklan pada bagian sidebar akhir-akhir ini sering tidak disarankan karena bagian ini pada tampilan seluler terlihat di bagian bawah sekali setelah pengunjung menscol sekian kali.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah keterlihatan iklan minimal 40% pada sebuah blog. Kecil dari 25% biasanya mendapat peringatan dari pihak google adsense.
Di luar penempatan iklan, hal yang tak kalah penting diperhatikan oleh publisher adsense adalah navigasi blog, kecepatan blog dan user friendly. Semat berjuang untukmenggenjot penghasilan adsense di tahun 2019 ini.

0 Response to "Beda Karakter Blog Berbeda Cara Optimasi Adsensenya"

Posting Komentar