Kesesuaian Panjang Artikel dan Jumlah Unit Iklan Adsense

Kesesuaian panjang artikel dan jumlah unit iklan adsense – Ketika anda membuka halaman artikel sebuah blog, ternyata isi artikel atau uraiannya sangat pendek. Sementara jumlah iklan yang ada pada halaman itu lebih dari satu unit dan terlihat sangat berdekatan. Seolah-olah halaman artikel hanyalah sebuah halaman iklan.

panjang artikel,jumlah iklan

Sebenarnya panjang atau pendeknya sebuah artikel bersifat relatif. Isi artikel tergantung pada kecukupan paparan dan topik yang sedang dibahas. Namun demikian, secara umum dapat dikatakan ada keselarasan antara panjang artikel dengan jumlah unit iklan yang ada pada laman tersebut.

Artikel yang terdiri hanya di bawah 200 kata kurang selaras bila di dalam artikel tersebut terpasang 3 unit iklan. Iklan akan terlihat berdekatan dan seolah-olah berdesakan untuk dilihat oleh pengunjung.

Mungkin lebih pas dipasang hanya satu atau dua  iklan yang ditempatkan dalam artikel tersebut. Akan tetapi jika artikel blog pada umumnya lebih panjang maka cocok dipasang 3 unit iklan dalam satu laman.

Jika ingin menempatkan 3 slot iklan dalam halaman artikel maka setidak-tidaknya panjang artikel minimal 350 kata. Iklan di tempatkan pada awal artikel, tengah artikel dan akhir artikel.

Jumlah kata sebanyak itu tersusun sekurang-kurangnya atas 6 alinea atau paragraf. Panjang satu paragraf paling tidak 3 sampai 4 baris agar terlihat serasi dengan perbandingan iklan yang ada.
Artikel yang melebihi 350 kata dan memasang 3 slot iklan di dalam artikel akan menyebabkan iklan tampil rapi dan tidak berdekatan.
Dapat disimpulkan, jika artikel dalam halaman blog pada umumnya pendek maka sebaiknya hanya menempatkan satu atau dua unit iklan saja dalam laman artikel.

0 Response to "Kesesuaian Panjang Artikel dan Jumlah Unit Iklan Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel