5 Tips Ampuh Merawat Modem Agar Awet dan Tahan Lama

5 Tips ampuh merawat modem agar awet dan tahan lama – Bagi anda yang masih menggunakan modem USB sebagai sarana koneksi dengan jaringan internet. Tentu mempunyai alasan tersendiri. Boleh jadi alasannya belum memiliki sarana Wifi atau belum mempunyai android. Namun boleh jadi bukan keduanya menjadi alasan anda.


Anda ingin modem USB yang digunakan awet dan tahan lama. Selain karena menimbang harganya juga karena memang modem USB ini susah ditemukan di tempat anda terdekat.

Upaya yang mesti anda lakukan adalah merawat agar modem tersebut awet dan bertahan lama sehingga tidak sering mengganti modem karena berulah atau mengalamai kerusakan.

Berikut ini disajikan bagaimana tips merawat modem agar awet dan tahan lama.

1.Lakukan prosedur penggunaan yang benar

Langkah ini mengingatkan anda untuk tidak memasang atau mencabut modem sembarangan pada komputer maupun laptop. Nyalakan komputer atau laptop terlebih dulu dengan sempurna, kemudian colokan modem dengan hati-hati.

Sebaliknya ketika mencabut modem, pastikan sambungan atau koneksi jaringan sudah terputus.

2.Usahakan agar modem tidak digunakan dalam waktu lama

Perangkat modem tersusun atas bagian-bagian yang sensitif dan tidak tahan panas yang bersumber dari perangkat komputer atau laptop. Bila terlalu lama dipakai dan panas akan menyebabkan perangkat modem akan rusak.

Jika memaksa anda dalam waktu lama, silahkan gunakan kipas angin kecil dan didekatkan pada tempat dimana modem USB dicolokkan.

3.Hindari agar tidak sering jatuh

Kadang-kadang tidak dapat dihindari kalau modem akan terjatuh karena kelalaian. Usahakan tidak jatuh terlalu sering agar tidak mengalami kerusakan pada komponen modem bagian dalam.

4.Gunakan kartu GSM tersendiri

Langkah ini bertujuan agar anda tidak terlalu sering bongkar pasang kartu GSM. Sering bongkar kartu GSM menyebabkan konektor pada modem akan rusak atau patah sehingga satu sata kaki konektor yang rusak maka modem tak dapat digunakan lagi.

5.Simpan dalam kotak bawaan modem

Setelah modem dipakai, usahakan agar modem itu disimpan kembali pada kotak pembungkus modem atau kotak bawaan modem saat membelinya pertama kali.
Demikianlah 5 tips merawat modem USB agar awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Ampuh Merawat Modem Agar Awet dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel