Diversifikasi Pendapatan Bisnis online

Diversifikasi penghasilan online – Bisnis online tidak selalu menjanjikan bagi sebagian blogger. Belum dapat dijadikan sebagai penghasilan utama. Untuk penghasilan sampingan pun kadang-kadang terlalu riskan untuk diharapkan.

diversifikasi,bisnis,diversifikasi online

Hal ini paling tidak dialami sendiri oleh saya. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan untuk mencapai tujuan dimana bisnis online menjadi bisnis sampingan yang menggembirakan.

Saya bergabung dengan adsense sejak 5 tahun lalu. Sampai sekarang sudah sekian kali payout sebagai publisher adsense. Apakah hasilnya kurang memuaskan bergabung dengan adsense?
Hasilnya cukup memuaskan namun demikian perlu peningkatan penghasilan dari bisnis online yang dijalankan melalui blog. Rupanya perlu kreativitas untuk mendongkrak bagaimana pendapatan bisnis online menggembirakan.

Salah satunya melalui diversifikasi pendapatan. Diversifikasi pendapatan maksudnya perluasan upaya untuk mengoptimalkan pendapatan.

Perluasan pendapatan ini dapat diupayakan melalui 3 langkah penting, yaitu: peningkatan trafik pengunjung, menambah jumlah blog dan memperluas jaringan periklanan online.

1.Peningkatan trafik pengunjung blog

Ini hal mutlak dilakukan oleh seorang blogger. Salah satunya adalah memperbaharui konten blog setiap hari. Konten blog yang diperbaharui segera dishare melalui media sosial seperti facebook, twitter, dll.

2.Menambah jumlah blog

Sampai saat ini sudah memiliki 3 blog dengan tema berbeda; pendidikan, komputer dan interner, dan kuliner. Satu blog diupdate setiap hari namun dua blog lainnya memang jarang diperbaharui kontennya.

3.Mencari jaringan periklan lain

Selain menjadi publisher adsense, saya juga bergabung dengan chitika. Jaringan periklan online chitika, kabarnya kurang menjanjikan. Belum cukup sebulan saya bergabung dengan chitika.

Akan tetapi cukup lumayan untuk membantu raihan dolar disamping adsense. Lagi pula chitika tidak bertentangan dengan kebijakan google adsense. Iklan chitika boleh ditampilkan dalam satu halaman yang sama. Tentunya hal ini sangat menggembirakan.
Dari uraian singkat diatas dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatan earnings dari bisnis online melalui blog diperlukan upaya diversifikasi. Diversifikasi penghasilan bisnis online akan memberi harapan kepada blogger dalam meraih hasil yang lebih optimal.

0 Response to "Diversifikasi Pendapatan Bisnis online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel