Panduan Singkat untuk Publisher Adsense Pemula

Panduan singkat untuk publisher adsense pemula – Apakah anda termasuk publisher adsense dalam katagori pemula? Batasan dalam pembahasan artikel ini mengenai publisher adsense pemula adalah blogger yang sudah memiliki akun adsense dan telah memasang iklan adsense pada blog.

panduan,publisher,adsense,pemula

Cara anda memperoleh akun adsense tidak dibatasi, apakah dengan cara mendaftar kemudian diterima sebagai publisher adsense, membeli akun adsense maupun dengan caar bekerja sama (patungan) dengan publisher lain. Intinya, anda sudah memasang iklan adsense pada blog anda.

Sebagai publisher pemula, mungkin saja anda sering melihat statistik pada dashboard blogger atau google analytics. Yang anda lihat tentulah statistik pengunjung pada blog anda.

Bahkan mungkin juga anda sering melihat statistik pada dashboard akun adsense. Yang anda lihat tentulah statistik penghasilan sebagai penayang iklan adsense. Sebagai pemain baru dalam bisnis adsense boleh jadi anda sering tertegun melihat statistik penghasilan tidak berubah atau kalau pun berubah hanya dalam hitungan nol koma.

Apakah anda putus asa melihat statistik itu? Sebaiknya jangan cepat putus asa dulu. Justru saatnyalah anda untuk mengambil tindakan atau gebrakan baru dalam meningkatkan penghasilan anda.

Apa yang perlu anda lakukan? Lakukan tindakan setahap demi setahap sehingga anda tidak terlalu capek memikirkan penghasilan yang tak kunjung naik.

Pada tahap awal, lakukan dua langkah berikut ini!

Periksa template blog

Kenapa tindakan ini yang perlu dilakukan pertama kali? Template akan menentukan blog anda terindeks atau belum oleh mesin pencari seperti google, yahoo, ask dan lain sbebagainya. Selain itu template juga menentukan kenyamanan pengunjung ketika berada di blog.

Oleh sebab itu pilih template yang user friendly, responsive, valid html dan ringan loadingnya. Banyak tools gratis untuk memeriksa kondisi template blog. Namun jika anda punya budget untuk membeli template, gunakanlah template berbayar. Sebenarnya template gratis juga banyak yang bagus untuk dipakai untuk blog.

Periksa konten blog

Pengunjung datang ke suatu blog karena ingin mencari sesuatu yang berkaitan dengan informasi yang mereka butuhkan. Pengunjung sampai di blog melalui banyak pintu, di antaranya mesin pencari, media sosial, situs sosial bookmark, dan lain sebagainya.

Jika konten blog tidak terindeks oleh mesin pencari bagaimana mungkin pengunjung sampai di blog anda. Kecuali melalui media sosial dan situs bookmark karena link konten anda ada disana. Pengunjung tinggal klik link yang dicantumkan disana.

Oleh sebab itu minimal anda membuat konten anda terindeks oleh google. Caranya, daftarkan situs anda di webmaster google, kemudian setiap membuat konten baru segera lakukan submit ke google masters tools, bing dan yahoo. Share artikel baru tetap dilakukan ke media sosial seperti facebook, twitter dan linkedin.

Dua tindakan diatas merupakan gebrakan untuk meningkatkan trafik pengunjung ke blog anda. Untuk meningkatkan penghasilan adsense, apa yang perlu dilakukan? Untuk pemula mungkin anda perlu mengatur tampilan iklan adsense di blog.

Usahakan tidak memasang iklan terlalu banyak sehingga memenuhi halaman blog anda. Sebaliknya pasang dua atau tiga unit iklan saja  Satu unit pada halaman artikel, bagian awal atau tengah atau akhir artikel. Satu unit lagi dipasang pada bagian sidebar.

Kesimpulannya, publisher pemula perlu bertindak setahap demi setahap dalam menjalani bisnis online semisal google adsense. Jangan cepat berpikir untuk mendapat uang banyak dari google adsense. Maka fokuskan saja perhatian pada template dan konten blog untuk meningkatkan trafik pengunjung.
Pilih template yang bagus dan buat konten blog jadi mudah terindeks oleh mesin pencari sehingga penghasilan berangsur-angsur naik.

0 Response to "Panduan Singkat untuk Publisher Adsense Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel