Bisnis Adsense Mulai Menggeliat, Benarkah?

Bisnis adsense mulai menggeliat, benarkah? – Sejak dua tahun terakhir, bisnis adsense di blog berbahasa Indonesia mengalami kelesuan. Penghasilan publisher adsense mengalami penurunan drastis. Mau pindah ke youtube adsense, persyaratannya cukup berat.

bisnis online,google adsense,menggeliat

Akhirnya banyak blogger yang meninggalkan blognya walaupun dengan alasan kesibukan di dunia nyata. Tak terkecuali dengan admin blog yang anda kunjungi ini, dengan indikator blog  jarang update artikel postingan.

Namun sejak akhir April lalu, sepertinya bisnis adsense mulai menggeliat lagi. Publisher adsense dari blogger mendapat pasokan motivasi untuk kembali mengelola blog. Hal ini juga dialami oleh admin blog ini.

Blog ini berisi seputar komputer dan internet. Umurnya sudah mendekati satu setengah tahun namun postingannya belum sampai 100 artikel. Ini menjadi salah satu bukti blog ini jarang memperbaharui isi artikel. Namun demikian penghasilan (earnings) sudah bergerak naik meskipun belum pernah  payout dalam sebulan atau dua bulan sekali.

Tampilkan iklan performa terbaik

Naiknya pengahsilan adsense, salah satunya disebabkan oleh naiknya nilai CPC jelang bulan puasa maupun selama bulan puasa. Hal ini berkaitan erat dengan tampilan iklan atau pengaturan iklan yang memiliki performa terbaik.
Taksiran penghasilan tetap pada angka 100% sedangkan tampilan iklan geser ke angka 50%. Ini artinya, pada blog hanya akan ditampilkan iklan yang memiliki performa terbaik. Dengan demikian blog hanya menampilkan iklan yang banyak menghasilkan uang namun meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan.

Cara pengaturannya pun sudah diketahui oleh banyak publisher. Masuk ke akun adsense, pilih iklan saya, saldo akun. Kemudian gunakan penggeser untuk mengurangi jumlah iklan sekaligus tampilan estimasi penghasilan.

Nilai CPC naik

Membaca dan memahami dashboard akun adsense, nilai CPC adsense sudah mulai naik pada kisaran antara 0.05 sampai 0,07 dollar. Ini sebagai indikasi pengaruh tampilan iklan berperforma terbaik di blog Komputer dan Internet.  Sayang sekali kami tak bisa menampilkan screenshoot-nya pada kesempatan ini.

Meskipun jarang posting artikel, penghasilan adsense mulai meningkat. Ditandai dengan naiknya nilai CPC, dan salah satunya disebabkan oleh pengaturan performa iklan yang tampil di blog.

Di sisi lain, nilai kurs dollar Amerika telah melewati level empatbelas ribuan. Jika sudah mencapai ambang batas pembayaran maka publisher akan menuai lebih satu juta empat ratus ribuan.
Demikian sekelumit kabar gembira dari blog Komputer dan internet. Bagaimana dengan blog anda?

0 Response to "Bisnis Adsense Mulai Menggeliat, Benarkah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel