Pertolongan Pertama Hard Disk Tak Terbaca di Komputer


Pertolongan pertama hard disk tak terbaca di komputer - Ketika anda menyalakan komputer untuk mengerjakan sesuatu, misalnya menulis artikel postingan. Ternyata komputer anda bermasalah. Pada layar komputer tertulis notifikasi a disk read error occurred.

atasi,masalah hard disk,tak terbaca

Itu artinya komputer anda tidak dapat melakukan read write sebagaimana mestinya. Atau komputer anda tidak dapat membaca hard disk. Berarti juga telah terjadi permasalahan pada hard disk komputer tersebut.

Bila komputer anda sudah agak tua, hal seperti itu mungkin sering akan terjadi.  Hard disk komputer tak terbaca dan pada layar monitor tertulis a disk read error occurred. Apa yang perlu anda lakukan?  Apakah menginstal ulang atau membawa komputer anda ke montir komputer? Berikut ini hanyalah pengalaman admin saat komputer tak bisa membaca hard disk.

Pertolongan pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka cassing komputer. Jika komponen bagian dalam  berdebu segera bersihkan dengan sikat halus dan lembut.

Selanjutnya adalah membuka baut hardisk dan mencopot semua sambungan kabel ke mainboard. Periksa apakah soket sambungannya berdebu atau sudah rusak. Jika hanya berdebu silahkan bersihkan. Periksa juga konektor dua soket kabel yang tersambung ke mainboard.

Setelah itu anda pasang kembali. Coba nyalakan komputer. Biasanya, dengan membersihkan soket sambungan kabel hardisk ke main board komputer akan berfungsi kembali.
Simak juga : Tips Memilih Hardisk Eksternal dan Cara Merawatnya
Jika cara tersebut di atas tidak berhasil maka langkah selanjutnya anda mungkin perlu membawa komputer anda ke montir komputer. Kemungkinan besar hard disk komputer anda telah rusak.

0 Response to "Pertolongan Pertama Hard Disk Tak Terbaca di Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel