Faktor Utama dan Penentu Penghasilan Adsense

Faktor utama dan penentu penghasilan adsense – Sesungguhnya cukup banyak faktor yang menentukan penghasilan seorang publisher adsense. Namun pandangan dan pengalaman setiap publisher adsense akan berbeda-beda. Hal ini terbukti dari cara dan jumlah faktor yang dikemukakan oleh setiap publisher adsense hampir berbeda-beda dalam artikel postingannya.

optimasi,blog,adsense

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa faktor penentu penghasilan adsense bersifat relatif. Relativitas faktor penentu ini akan mendorong para publisher adsense untuk bekerja keras meningkatkan pendapatannya dari bermain adsense. Bekerja keras mengoptimasi blog dan iklan adsense.sehingga pendapatannya sesuai dengan kerja kerasnya.

Di samping itu, para publisher adsense juga berupaya untuk melakukan eksperimen terhadap perkembangan blognya maupun bereksperimen tentang iklan adsense yang dipajang di dalam blognya.

Secara garis besar dapat dikatakan, faktor penentu penghasilan adsense terbagi 2 yaitu optimasi blog dan optimasi pada iklan.

1,Optimasi blog

Optimasi pada blog berkaitan dengan performa dan materi blog. Yang termasuk performa blog antara lain desain dan kecepatan loading blog. Desain blog yang nyaman dan sederhana berpeluang untuk mendatangkan peluang mendapatkan klik pada iklan adsense. Alasannya, pengunjung menjadi betah berlama-lama di blog. Baik untuk membaca artikel maupun menikmati tampilan atau desain blog.

Desain blog yang nyaman belum berarti banyak jika loading blog terlalu berat. Oleh sebab itu setelah membuat desain blog menjadi sederhana perlu diperiksa adalah kecepatan loading blog. Usahakan untuk memperingan lodiang blog dengan mengurangi widget yang kurang penting. Kmeudian memeriksa apa yang menyebabkan beratnya loading blog.

Materi blog berkaitan dengan isi dan gaya penyajian tulisan di halaman postingan. Tentu saja, optimasi pada artikel sangat perlu dilakukan. Mulai dari penulisan artikel yang memenuhi standard SEO (search engine optimization) sampai kualitas isi artikel tersebut.

Pengoptimalan blog melalui optimasi artikel bertujuan untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya. Kalau dapat trafik pengunjung yang dijaring adalah trafik organik, yaitu trafik melalui mesin penelusuran, seperti google, yahooo, bing, ask, dan lain sebagainya.

Jadi, optimasi pada blog, baik desain atau tampilan maupun materi akan memperbesar peluang untuk meningkatkan penghasilan publisher adsense.

2.Optimasi iklan adsense

Setelah membenahi blog, tampilan, kecepatan dan materi blog yang perlu diupayakan adalah pengoptimalan iklan adsense yang dipajang pada blog.  Optimasi pada iklan adsense yang utama adalah penempatan iklan (posisi maupun jumlah iklan),

Fitur Iklan otomatis (auto ads) sebenarnya sudah membantu publisher untuk menempatkan iklan pada posisi yang tepat. Dan ini akan meningkatkan pendapatan adsense publisher. Hanya saja, kadang-kadang dengan memasang scipt auto ads membuat halaman blog menjadi ramai oleh iklan adsense. Namun hal itu tak menjadi masalah selagi publisher menjadi nyaman.

Persoalan tinggi rendahnya nilai CPC iklan adsense dikesampingkan dulu karena hal itu termasuk variable yang rumit untuk disiasati, kecuali bagi publisher yang memang menguasai cara-cara meningkatkannya.

Selain dari dua faktor tersebut di atas, faktor reski tak mungkin dinafikan. Selagi ada usaha dan doa pasti ada reskinya. Selebihnya tawakal.  

0 Response to "Faktor Utama dan Penentu Penghasilan Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel