Meningkatkan Penghasilan Publisher Adsense

Meningkatkan penghasilan publisher adsense – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa pemain adsense masih mengandalkan trafik pengunjung sebagai kunci utama dalam meraup penghasilan dari bisnis adsense. Bagaimana mungkin seorang publisher mengharapkan penghasilan secara optimal jika blog sangat minim dengan trafik pengunjung?

trafik,pengunjung,blog

Trafik pengunjung berbanding lurus dengan penghasilan adsense. Hal ini dengan asumsi bahwa semakin banyak lalu lintas pengunjung semakin besar peluang (probabilitas) klik pada iklan adsese yang dipajang pada blog.

Bagaimana dengan harga atau biaya per klik (BPK) iklan? Saya menganggap nilai BPK sebagai variabel tetap. Kenapa? Keterkaitan antara konten blog dengan iklan yang tampil hanay diketahui oleh robot google.

Begitu pula negara asal pengunjung, dalam negeri dan luar negeri, asal pengunjung sampai ke blog, melalui mesin pencarian seperti google, yahoo, bing, dan lain sebagainya atau melalui media sosial dan situs bookmark.  Ini menentukan besar kecilnya nilai BPK iklan.

Variabel yang paling mungkin dimodifikasi adalah variabel bebas, yaitu trafik pengunjung. Usaha publisher adsense untuk mengoptimalkan penghasilan adalah dengan menjaring pengunjung sebanyak mungkin ke blog yang dikelola, terutama melalui mesin pencari.
Bagaimana menjaring pengunjung ke blog melalui mesin pencari? Pekerjaan ini gampang-gampang susah karena harus menampilkan artikel di halaman pertama. Langkah utama adalah mengupayakan agar konten  terindeks di mesin pencari.

Dengan kata kunci tertentu yang potensial akan tampil minimal halaman kedua jika tidak mungkin halaman pertama. Kenapa? Pengunjung kadang-kadang enggan untuk menyusuri halaman kedua, ketiga dan seterusnya pada mesin pencari yang mereka gunakan.

Optimasi pada konten agar cepat terindeks oleh mesin pencari, boleh jadi tergantung pada panjang atau pendek konten tersebut. Namun demikian panjang pendek sebuah artikel tergantung pada kedalaman pembahasan.

Kemudian yang tak kalah penting adalah penyebaran kata kunci bidikan di dalam halaman konten. Kata kunci dipasang pada awal artikel, tengah artikel dan akhir artikel secara seimbang. Kebanyakan kata kunci atau kata kunci berulang justru berakibat kurang bagus terhadap artikel tersbeut di mata mesin pencari.

Jadi, kunci utama dalam meningkatkan penghasilan adsense sangat tergantung pada trafik atau lalu lintas pengunjung pada suatu blog. Semakin tinggi trafik pengunjung semakin besar peluang untuk meningkatkan penghasilan. Persoalannya adalah bagaimana publisher adsense mengoptimasi konten blog untuk meningkatkan trafik pengunjung tersebut.

0 Response to "Meningkatkan Penghasilan Publisher Adsense"

Posting Komentar