Melakukan Pencarian di Google, Perhatikan Aturan Ini

Saat Anda melakukan pencarian di kolom pencari google, Anda menggunakan satu atau dua kata sebagai informasi yang hendak dicari. Namun seringkali hasil yang didapatkan kurang sesuai dengan yang diinginkan. Ada banyak deretan hasil pencarian yang kadang-kadang tidak Anda butuhkan.

Nah, agar hasil pencarian dapat lebih sedikit dan tepat seperti yang diinginkan, Anda dapat mempedomani aturan dasar saat melakukan pencarian. Paling tidak ada 3 hal penting dan perlu diperhatikan saat memasukkan kata di kotak pencarian google, yaitu :

aturan pencarian,mesin pencari,kolom pencari

1.Urutan kata

Google sangat memerhatikan urutan kata. Kata yang pertama akan menjadi prioritas pencarian di google. Contohnya pencarian kata " lagu film terbaru " dengan "film lagu terbaru" akan menampilkan hasil pencarian yang berbeda. 

Pada pencarian "lagu film terbaru" yang diprioritaskan adalah kata "lagu", sedangkan pada pencarian " film lagu terbaru " prioritasnya terletak pada kata "film".

2.Dengan penggunaan operator AND dan OR

Jika melakukan pencarian dengan menggunakan dua kata kunci atau lebih tanpa menggunakan penghubung apa pun, maka google mengasumsikan pencarian dilakukan dengan menggunakan " AND" (dan).

Google akan mencari semua halaman yang mengandung semua kata kunci tersebut. Jika pencarian dilakukan dengan menggunakan operator "OR" (atau), misalnya mencari "roti OR kue", maka google mencari dan menampilkan semua halaman yang mengandung roti saja, kue saja, maupun keduanya. 

Perhatikan bahwa penulisan operator OR atau AND harus menggunakan huruf besar. Jika tidak menggunakan huruf besar, maka google akan menganggap bahwa itu termasuk kata yang hendak dicari.

3.Pemakaian huruf besar dan huruf kecil

Google tidak membedakan huruf besar dan huruf kecil. Pencarian kata "KOMPTERNET" dengan "kompternet " juga akan mendapatkan hasil pencarian yang sama.

Demikian sekilas aturan pencarian di kolom pencari google yang perlu anda perhatikan.

0 Response to "Melakukan Pencarian di Google, Perhatikan Aturan Ini"

Posting Komentar