Tips Agar Video Youtube Kita Disukai dan Banyak Penontonnya

Tips agar video youtube kita disukai dan banyak penontonnya - Kepopuleran youtube saat ini memang sungguh tak di ragukan lagi. Hampir setiap pengguna internet sangat familiar dengan portal  video sharing ini. Di sini anda bukan hanya melihat berbagai macam jenis video, tetapi juga membuat chanel video sendiri sesuai yang anda inginkan. Dan asyiknya lagi, jika video yang kita buat tersebut banyak di tonton orang, maka kita akan mendapatkan uang dari youtube. Menarik bukan?
Baca : Mencari Uang di Internet Buat Pemula
Lantas bagaimana caranya agar video yang kita buat tersebut mendapat banyak penonton? Nah, berikut ini kami bagikan tips serta triknya. Silahkan disimak.

Trik agar video youtube banyak pengunjungnya

1.Buat judul dan cover video yang unik dan menarik
Judul video adalah hal pertama yang akan pengunjung cari. Anda bisa menggunakan keyword pada judul video Anda misalnya menggunakan nama-nama populer atau hal unik yang ada di dalam video AndaSelain judul video, cover video Anda juga harus unik dan menarik. Hal ini dapat mengingatkan pengunjung dengan channel Youtube Anda

tips,trik,video youtube,banyak disukai

2.Buat video yang Original
Buat video sesuai dengan gaya Anda, jangan menjiplak video milik orang lain. Anda harus jaga keorsinilan konten video yang Anda buat. Termasuk juga jangan menggunakan musik, soundtrack dan hal lainnya yang dilindungi oleh hak cipta.

Perlu Anda ketahui, setiap menitnya di Youtube ada sekitar 120 video baru yang diunggah dari seluruh dunia. Anda akan sulit bersaing jika video yang Anda unggah tidak punya keunikan yang dapat menarik pengunjung melihatnya.

Untuk durasi, idealnya adalah sekitar 10-15 menit dan gunakan ukuran video dengan HD (High Definition) di atas 480 piksel dengan resolusi 1080 piksel karena video dengan ukuran HD sebesar itu disukai oleh banyak pengunjung.

3.Buat video yang sedang trend
Selain membuat video yang original, video yang harus Anda buat juga harus yang sedang trend. Bagi Anda yang mau tahu trend masa kini, silahkan cari topic di Google Trends.

4.Video yang bermanfaat
Buatlah video yang ketika pengunjung menontonnya mendapatkan manfaat setelah melihat video Anda. Video yang bermanfaat ini dapat berupa video-video tutorial, misalnya tutorial memasak, membuat sesuatu, tutorial hijab, dan sebagainya.

5.Video dengan thumbnails menarik
Gunakan thumbnails pada video Anda yang dapat menyita perhatian pengunjung. Anda bisa menggunakan gambar sebagai thumbnails custom yang bisa Anda atur dan buat sendiri. Pastikan gambar yang Anda gunakan memiliki kualitas yang tajam.

6.Buat playlist
Playlist adalah daftar video yang akan dimainkan secara otomatis. Fitur ini sangat membantu untuk menambah viewer di channel Youtube Anda secara merata.

7.Video trailer
Trailer yang menarik dapat membantu menarik pengunjung untuk berlangganan dengan channel Youtube Anda. 

8.Konsisten
Menjaga konsistensi dalam membuat dan mengunggah video juga sangat berpengaruh besar untuk mendatangkan pengunjung yang banyak dan jaga kualitas video yang diupload. 

9.Ajak pengunjung berlangganan
Tips selanjutnya yaitu dengan  mengajak para pengunjung untuk berlangganan channel Youtube Anda. Caranya, ketika ada pengunjung yang meniggalkan komentar pada video Anda. Balas juga komentarnya dengan bahasa yang baik dan sopan. Tunjukkan kalau Anda adalah orang yang terbuka dan mau menerima tanggapan orang lain. Ini dapat membantu Anda untuk membuat video yang lebih baik lagi

10.Promosikan channel youtube
Nah, yang terakhir adalah mempromosikan channel Youtube Anda melalui media sosial yang Anda punya seperti Facebook, Instagram, Google+ dan media sosial lainnya.Kamu juga bisa mengunjungi channel video orang lain dan tinggalkan komentar yang berupa ajakan untuk mampir ke channel Youtube Anda.

Berbagai jenis video yang berpotensi mendatangkan banyak pengunjung

      a.    Video humor
Video dengan tema humor dapat menghibur para pengunjung sehingga akan banyak yang mengunjungi dan melihat  video Anda. Bagi Anda yang memiliki selera humor tinggi, tema humor dapat dijadikan sebagai ciri khas video Anda.

      b.    Video olahraga
Bagi Anda yang punya hobi dan pengetahuan banyak seputar olahraga, Anda dapat menjadikannya sebagai bahan untuk video Youtube yang akan Anda buat. Anda bisa menampilkan cuplikan suatu pertandingan olahraga seperti sepak bola, basket, bulu tangkis dan olahraga lainnya.

       c.    Video musik
Kamu penggemar musik? Ini bisa menjadi bahan untuk membuat video di Youtube Anda. Musik termasuk hiburan yang ratingnya tinggi di Youtube. Buatlah video musik di Youtube dengan menampilkan lagu-lagu terbaru maupun yang terlama. Atau, bagi Anda yang suka dengan musik barat atau sejenisnya, Anda bisa membuat video musik Youtube dengan menambahkan lirik lagu tersebut. Hal ini akan membantu para pengunjung untuk mendapatkan lirik lagu yang sedang mereka cari.

Tips lainnya, Anda bisa mengelompokkan musik-musik dalam satu kategori. Misalnya membuat video musik yang memuat ‘Lagu-lagu romantis sepanjang masa’ dijamin, akan banyak para pengunjung yang mampir ke Youtube Anda.  

     d.    Video film
Selain musik, video film di Youtube juga masuk ke dalam kategori rating yang tinggi. Anda bisa membuat video film yang memuat tentang film-film bioskop terbaru, film dokumenter, sinetron, mini drama dan drama. Anda bisa membuatnya menjadi cuplikan atau menjadi full movies agar dapat memudahkan para pengunjung Youtube untuk mencari film yang mereka inginkan.

      e.    Video tutorial
Video tutorial termasuk video yang sering dicari oleh pengunjung. Bagi Anda yang punya passion atau hobi membuat sesuatu, coba saja untuk membuatnya menjadi video tutorial. Contohnya, Anda orang yang suka berkreasi dengan Jilbab, nah Anda bisa membuat video tutorial hijab dari mulai yang simple sampai yang modis.

Bahkan, video tutorial belajar seperti belajar Photoshop, belajar bahasa Korea atau belajar hal lainnya juga bisa Anda jadikan bahan untuk video Youtube Anda. Sekarang, belajar melalui audio visual banyak diminati oleh banyak orang dan semua kalangan. 

      f.     Video kejadian unik
Nah, biasanya banyak orang mau tahu mengenai kejadian-kejadian aneh dan unik yang ada di dunia. Video jenis ini cukup banyak menyita perhatian pengunjung Youtube.

      g.    Video berita
Kamu bisa menanyangkan berita ulang dari televisi maupun koran tentang fakta atau kejadian apapun yang sedang terjadi saat ini. Video ini membantu orang-orang untuk mengikuti perkembangan berita terkini yang terjadi di sekitar.

      h.    Video game
Kamu bisa membuat video tentang games terbaru, ulasan tentang games maupun strategi-strategi dalam memainkan suatu game. Ini akan membantu para gamers untuk update mengenai games terbaru.

      i.      Video wisata alam
Video yang berisi tentang keindahan wisata alam serta petualangan-petualangan seru saat wisata dapat Anda unggah ke Youtube. Video yang memuat tentang tempat-tempat wisata dapat membantu untuk mengembangkan potensi pariwisata di suatu daerah.

Pemerintah khususnya di bidang pariwisata sering menggunakan Youtube sebagai wadah untuk mempromosikan objek-objek wisata yang dimiliki oleh negara mereka. Jadi, bagi Anda yang suka traveling, unggah video-video Anda saat menjelajah tempat –tempat wisata. Siapa tahu Anda bisa menjadi traveler yang terkenal lewat video yang Anda unggah di Youtube.

Itulah tips untuk anda yang ingin menjadi Youtubers sukses dan menginginkan video yang anda buat mendapatkan banyak pengunjung atau penonton. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu serta bermanfaat.

0 Response to "Tips Agar Video Youtube Kita Disukai dan Banyak Penontonnya"

Posting Komentar