Mencari Uang di Internet Buat Para Pemula

Mencari uang di internet buat para pemula - Sobat Netter tahu tidak, pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang cukup pesat lho. Menurut hasil survey APJII ( Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ) dan PUSKAKOM ( PUSAT KAJIAN KOMUNIKASI ) UI tahun 2015, total pengguna internet di Indonesia sekitar 88 juta orang.

Lebih dari setengah dari populasi pengguna internet di Indonesia atau sebanyak 52 juta netizen berada di Pulau Jawa dan Bali. Diikuti oleh Sumatera 18,6 juta, Kalimantan 4,2 juta, Sulawesi 7,3 juta dan 5,9 juta disumbangan oleh Nusa  Tenggara, Maluku dan Papua. Hasil survey ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak ke-4 di Asia. Hanya 1 tingkat di bawah Jepang dan 2 tingkat di atas Negara tetangga kita Philipina

Munculnya kanal-kanal jaringan sosial di internet atau yang lebih dikenal dengan istilah Media Sosial ( Medsos) memberikan kontribusi yang besar bagi makin maraknya pengguna internet di Indonesia. Fenomena ini tentu saja menjadi peluang dan potensi yang menggiurkan bagi para provider jasa internet maupun produsen berbagai gadget pintar. Mereka berlomba-lomba untuk merebut pangsa pasar pengguna internet.

cari uang,internet,bisnis online

Nah sobat semua, dengan semakin kita mudah dan dimudahkan dengan layanan internet, kenapa tidak kita optimalkan penggunaanya? Kalau sebelumnya kita menggunakan internet hanya untuk exists di berbagai media social seperti meng-update status media sosial, chatting, up load foto-foto, berkirim email dan lainnya kenapa kita tidak gunakan untuk “making money” atau mencari uang di internet? Untuk yang sudah mempunyai pekerjaan, bisa mendapatkan uang tambahan. Sementara yang ingin bekerja dari rumah, bisa menjadi freelancer atau pekerja lepas.

Mungkin sobat sudah banyak yang tahu mengenai hal ini. Mungkin juga masih banyak yang tidak tahu caranya atau malahan skeptis. Jangan-jangan tipuan.  Memang banyak sekali tawaran/iklan mencari uang dengan internet dan banyak juga yang fraud  (tipuan). Tapi tidak sedikit juga yang benar-benar “membayar” atau istilahnya “legit” atau legitimate. Untuk itu sobat memang harus benar-benar teliti memilihnya. Intinya, jika situs yang menawarkan pekerjaan online itu meminta bayaran untuk bisa bergabung, anda harus hati-hati.  Nah buat anda yang berniat mencari uang dari internet, berikut beberapa pilihan yang bisa anda coba.
Cari Uang di Internet dengan Menjual Jasa
Bagi sobat yang punya keahlian tertentu dan ingin bekerja di rumah sebagai freelancer  ada beberapa persiapan dan riset kecil-kecilan yang harus anda lakukan.

A. Siapkan sarana untuk Online Job di rumah
1.    Komputer atau Laptop
2.    Jaringan internet  
3.    Software dll

B.  Pilih tipe/jenis Online Job yang sesuai dengan keahlian
1.    Sesuai dengan keahlian. Misalkan sobat punya keahlian dibidang desain grafis, fotografi, menulis, web desain , data entry dsb.
2.    Coba mencari informasi mengenai lowongan “freelancer”  yang sesuai dengan keahlian sobat melalui mesin perambah google .
3.    Buat list beberapa lowongan yang ditawarkan dan pelajari apa saja yang dibutuhkan oleh pemberi pekerjaan tersebut.
4.    Hubungi melalui email, telepon atau sms pemberi pekerjaan
5.    Tanyakan scope pekerjaan,fee atau apa saja yang perlu sobat ketahui
6.    Bila si Pemberi pekerjaan memberikan test untuk dilalui, ikuti saja test itu. Kalau lolos,berarti Sobat mendapatkan pekerjaan itu. Good luck !

C. Bergabung dengan Komunitas/Situs profesi tertentu.
     Bagi sobat yang sudah siap “menjual” keahlian di pasar khusus, dapat mencari info dan bergabung dengan komunitas yang memang khusus menyediakan sarana bagi Pemberi/Pencari pekerjaan tertentu. Misalkan, untuk Penulis artikel bisa bergabung dengan situs Sribulancer  https://www.sribulancer.com

Cari Uang di Internet Dengan Ikut Suvey Onlien Dan PTC

Bagi sobat yang sudah punya pekerjaan, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan uang tambahan ada banyak pilihan yang ditawarkan via internet . Tapi, sebelum memulainya ada beberapa persiapan yang harus sobat lakukan

      1.    Pastikan Anda memiliki alamat email
      2.    Gadget/ telepon pintar yang terkoneksi dengan email
      3.    Mempunyai pengetahuan mengenai komputer/ internet
   4. Meski ada survey berbayar dengan portal lokal, pembayaran kerja keras Anda dihitung dengan dollar dan dilakukan secara online. Untuk itu dibutuhkan alat pembayaran melalui internet yang dikenal dengan nama Paypal. Silahkan sobat googling dulu untuk tahu info yang berkaitan dengan pembayaran dengan Paypal. Daftarkan dan buat akun Anda gratis di https://www.paypal.com.
         
      5.   Mengerti bahasa Inggris bagi yang ingin bergabung dengan situs survey internasional .

Setelah semua tahapan persiapan diselesaikan, sobat dapat memilih beberapa  jenis online job di bawah ini.

 1. Paid Survey / Survey berbayar.
      Banyak perusahaan lokal maupun internasional yang memerlukan hasil survey untuk kepentingan usahanya.Cobalah mencarinya dengan googling. Untuk bergabung, Sobat akan diminta untuk membuat akun di situs survey tersebut dengan memasukkan data-data pribadi dan alamat email.

      Aktivasi akun survey akan dilakukan melalui email. Undangan survey juga akan dikirimkan melalui email. Jadi pastikan sobat memiliki email. Setiap sobat berhasil menjawab akan diberikan point yang akan diakumulasikan setiap harinya sampai mencapai point-point tertentu untuk kemudian dapat dicairkan sebagai pembayaran yang akan dilakukan melalui Paypal.
        
Berikut beberapa portal survey berbayar internasional dalam bahasa Indonesia yang layak sobat coba
     
1.    Toluna
2.    Ipanelonline
3.    Mobrog
4.    Viefruit
5.    Yougov


        Tips bergabung dengan Online Survey

1.    Teliti sebelum bergabung wajib dilakukan. Pilih yang legit .Cara untuk memilih yang genuine membayar, cukup mudah sebenarnya koq.  Sobat hanya perlu meluangkan waktu untuk sedikit riset dengan cara googling. Cari review mengenai portal survey tersebut.

Dari situ kita bisa tahu apakah portal tersebut legit atau fraud. Cermati juga keterangan mereka seputar pembayarannya. Kalau tidak jelas, pasti fraud. Kalau untuk bergabung saja dikenakan bayaran, pindah cari yang lain saja .  Buat yang tertarik bergabung dengan online survey, kami sudah berikan modal 5 list yang di atas dan dijamin 1000% legit, gaes

2.    Bayaran untuk partisipasi survey tidak banyak. Untuk itu, sobat harus rajin-rajin merespon undangan survey yang dikirim via email. Kalau perlu, bergabung dengan lebih dari hanya 1 survey saja. Tapi sekali lagi, pilih yang benar-benar legit ya, gaes. Daripada buang waktu sia-sia.


2.   Paid To Click / PTC
Untuk yang bahasa inggrisnya lumayan moncer, bisa jajal online job jenis ini . Kemampuan berbahasa inggris diperlukan karena portal ini adalah portal import alias luar negri. Sobat hanya diminta nge-click macam-macam iklan yang disediakan portal ini. Fee-nya kecil, tapi jumlah iklan yang harus di click dalam 1 hari lumayan banyak. Kalau sabar dan tekun, dalam 1 bulan melakukannya, hasilnya lumayan juga. Selain kerja nge-click iklan, ada beberapa portal sejenis ini yang juga menyediakan jasa data entry. Untuk mengerjakannya, sobat bisa cari video tutorialnya di youtube.

Berikut beberapa portal Paid to Click yang legit
           
1.    MTurk
2.    Clicksense
3.    Crowdsource
4.    Rapidworkers
5.    Vivatic    
               
Selain beberapa jenis online job yang kami berikan, masih banyak macam dan variasinya. Sobat hanya perlu googling dan pilih dengan teliti. Bagaimana, tertarik untuk mendulang dollar dari internet?

0 Response to "Mencari Uang di Internet Buat Para Pemula"

Posting Komentar